Sergio Aguero Teken Kontrak Dengan Barcelona Bukan Demi Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Sergio Aguero membantah adanya klausul pelepasan dirinya terkait dengan Lionel Messi dalam kontraknya di Barcelona.

Aguero menandatangani kontrak dengan Barca setelah meninggalkan Manchester City sebagai pemain bebas transfer pada Juni lalu, setuju menerima kontrak dua tahun di Camp Nou.

Awalnya dilaporkan bahwa salah satu alasan pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Barcelona adalah untuk bisa main bareng sahabatnya, Messi, namun gagal mewujudkannya karena klub raksasa La Liga tersebut tidak terkendala krisis finansial sehingga tidak bisa mengontrak kembali sang superstar Argentina.


Messi lantas hijrah ke Paris Saint-Germain tak lama setelah berpisah dengan Blaugrana dan sesudah itu muncul rumor yang menyebutkan bahwa Aguero kecewa dan berniat untuk membatalkan kontraknya dengan Barca.

Striker berpengalaman tersebut akhirnya buka suara mengenai situasinya di klub, menegaskan bahwa dirinya keputusannya bergabung dengan Barca adalah murni pilihannya sendiri dan tidak ada sangkut pautnya dengan Messi.

"Saya tidak mengerti mengapa ada pembicaraan tentang ini [kecewa ditinggal Messi]. Ketika saya menandatangani kontrak, Leo belum meneken kontrak apa pun. Mereka hanya saling sepakat," kata Aguero kepada RAC1.

"Dikatakan bahwa ada klausul [pelepasan dirinya terkait Messi], tapi sebenarnya sama sekali tidak ada."


Ditanya apakah ia ingin menghadapi Messi di Liga Champions, eks bintang City itu menjawab: "Saya sudah pernah melawan Messi, namun kali ini akan sangat menyenangkan. Sekarang ... kita tahu bahwa ketika Leo mulai beraksi maka mustahil untuk menghentikannya."

Aguero harus menunggu untuk melakoni debutnya bersama Barca karena menjalani pemulihan cedera betis, yang membuatnya absen dalam tiga pertandingan pertama musim baru La Liga.

Barca awalnya memperkirakan cederanya bisa sembuh dalam jangka waktu sekitar sepuluh pekan pada Agustus lalu, namun sang pemain optimistis bisa kembali lebih cepat.

"Saya baik-baik saja. Tidak ada perkiraan kapan saya akan kembali, namun saya terus menatap ke depan dan mungkin saya bisa mempersingkat beberapa pekan pemulihan," kata Aguero.


Aguero juga meyakini Barca masih bisa meraih kesuksesan musim ini meski pun telah ditinggal pergi sejumlah bintang mereka selain Messi, di antaranya ada Antoine Griezmann yang pulang ke Atletico Madrid pada tenggat transfer musim panas ini.

"Kami punya banyak pemain yang sangat bagus. Mereka yang pergi itu juga pemain penting, tapi meski begitu Barca punya banyak pemain untuk menutupi kepergian mereka," lanjutnya.

"Hanya karena kami adalah Barca, maka kami harus berjuang untuk semua gelar. Saya tidak berpikir bahwa kami adalah favorit untuk Liga Champions, tapi rival-rival menghormati kami." (gi/om)